Pages

Loading...
Gadget by sakawku.

Senin, 28 November 2011

Cara Memasang Shoutmix v3 terbaru di Blog

Blog tanpa fasilitas chat bagai langit tanpa bintang hehehe.. Shoutmix merupakan sarana yang terbaik untuk berinteraksi dengan pengunjung blog. baik itu untuk berkirim pesan, persahabatan yang intens atau sekedar "say hello ". contohnya seperti gambar dibawah.


Karena ke praktisannya berhubungan dan berkomunikasi, shoumix bahkan menjadi media yang ampuh untuk mengiklankan dan memajukan blog kita sendiri. karena satu hal, pesan yang di sampaikan melalui shoutmix, menyimpan link alamat blog kita yang bisa di klik oleh sembarang pemilik blog lainnya.
Untuk memasang shoutmix di blog kita, kita harus register dulu disini, tenang bos gratis koq he.
Setelah web penyedia layanan shoutmix terbuka, seperti gambar di bawah ini


Klik sign up, kemudian tampil seperti gambar di bawah, isi form email kalian (untuk mengaktifasi account shoutmix kalian usahakan email yang valid) , password kalian dan centang I have read and agree to the ShoutMix. Lalu klik Start Using Shoutmix.


Keluar tampilan lagi, pada textbox  kalian isi dengan nama kalian yang kalian inginkan yang penting nama yang belum terdaftar di situs tersebut, lalu klik create. Kalian akan di bawa ke tampilan gambar dibawah ini.


Kalian tentukan ukuran tinggi lebar shoutmix kalian sesuai keinginan (tidak dirubah juga boleh). Klik Get codes yang warna ijo bos, untuk mendapatkan code scriptnya, copy code tersebut. Code script ini untuk kita pastekan pada gadget blog kalian nanti waktu menginstal/memasang shoutmix di blog kalian. Kalian bias melihat atau test shoutmixnya di sebelah kanan tampilan.
Kalo kalian ingin merubah smileys fasilitas shoutmix kalian, pilih submenu smileys lalu pilih jenis smileys yang kalian inginkan seperti gambar dibawah ini. Klik save.


Selanjutnya nstall atau Memasang shoutmix di blog kalian
Langkah yang terakhir yaitu mengistall atau memasang Shoutmix di bagian sidebar blog. Untuk itu loginkan id blog kalian bisa klik disini.
1.    Masuk ke tata letak di blog kalian
2.    Pilih rancangan lalu klik elemen halaman
3.    Dibagian sidebar klik tambah gadget/widget/halaman
4.    Setelah keluar pilih dasar-dasar HTML/javascript


 5.   Setelah keluar jendela HTML/javascript, copy-paste code scrift shoutmix tadi di kolom conten, jika ingin shoutmixnya di kasih judul, silahkan isi dengan nama yang kalian inginkan


6.   Terakhir klik SIMPAN
Shoutmix kalian sudah terpasang untuk melihatnya kalian klik lihat blog di halaman paling atas. Walau bertele-tele tapi gampang kan bos. Selamat mencoba… kalo ada masalah comment aja bos ntar ta bantu sebisa saya..


1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah gan, koq suruh bayar...?
klo yg gratis gimana

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home here

widget by j064n9