Pages

Loading...
Gadget by sakawku.

Kamis, 24 November 2011

Visual Basic 6 Portable dan Instaler

Pengenalan visual basic
visual basic adalah salah satu developement tools untuk membangun aplikasi dalam lingkungan windows. Dalam pengembangan aplikasi , Visual Basic menggunakan pendekatanVisual untuk merancang user interface dalam bentuk form, sedangkan untuk kodignya menggunakan dialeg bahasa Basic yang cenderung mudah dipelajari. Visual basic telah mennjadi tools yang terkenal bagi para pemula maupun para developer.
Dalam lingkungan windows User-interface sangat memegang peranan penting, karena dalam pemakaian aplikasi ang kita buat, pemakai senantiasa berinteraksi dengan user-interface tanpa menyadari bahwa dibelakangnya berjalan interuksi-interuksi program yang mendukung tampilan dan proses yang dilakukan.
Pada pemrograman visual, pengembangan aplikasi dimulai dengan pembentukan user-interface, kemudian mengatur properti dari objek-objek yang digunakandalam user interface, dan baru dilakukan penulisan kode programuntuk menangani kejadian-kejadian (event). Tahap pengembangan aplikasi demikian dikenal dengan istilah pengembangan aplikasi dengan pendekatan Bottom Up.
(Drs. Daryanto)

Nah, bagi kalian yang ingin belajar atau ingin mencoba-coba menikmati program visual basic ini, bisa di coba dulu menggunakan softwarenya versi portable. Kenapa portable? karena versi portable ini ukurannya sangat ringan, cuma 6MB. Selain itu versi portable ini tak perlu di instal di komputer. Cukup di doble klik maka window svisual basic 6.0 ini tampil layaknya microsoft visual basic versi instaler. Asyik kan?

Tapi tentu saja ada perbedaannya antara versi portabel ini dengan versi instaler. Kalau kalian tertarik dan ingin mendalami visual basic ini secara mendalam, sangat di sarankan anda memilih versi instalernya.

screenshot

Versi portable Visual Basic 6 Portable

Semoga Bermanfaat..


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home here

widget by j064n9